--> Skip to main content

MENGATASI MICROSD TIDAK BISA DIPUTAR DI PORTABLE MP3

mengatasi microsd yg tidak bisa putar lagu di portable mp3

Di blog ini saya akan berbagi pengalaman lagi untuk teman-teman semua yang mungkin mendapatkan masalah seperti yang saya alami baru-baru ini, Waktu itu saya diminnta mengisi data lagu mp3 oleh mertua saya ke portable mp3 dan radio tapi kadang ngadat ngak bisa memutar lagu berkali kali aku coba format microsdnya dan saya ganti lagu ternyata sama saja copy saja lagu yg ada tidak bisa di putar dan akhirnya saya menemukan sebuah article dan membacanya, dan menemuan langkah-langkah untuk menangani masalah ini, dan berikut langkah-langkahnya:

1. Terlebih dahulu kita pindahkan semua file/ lagu-lagu yang ingin kita masukin ke dalam flashdisk terlebih dahulu ke data C atau data D pada komputer kita
2. Lalu Format Flashdisk yang ingin kita pakai sebagai tempat penyimpanan lagu tadi, atur pada File Sytem menjadi FAT32 , dan Allocation Unit size anda atur terserah sesuai dengan yang anda inginkan dan pastikan opsi Quick Format Tidak di centang yah...

3. Atur susunan file mp3 yang ingin kita pindahkan ke Flashdisk terlebih dahulu  sehingga menjadi urut sesuai keinginan kita, jika perlu ubah namanya memakai angka, seperti berikut ini:

4. Setelah semua file selesai disusun ulang, kembalikan lagi lagu-lagu yang sudah di susun tadi ke dalam Flashdisk yang akan kita pakai dengan menekan Select all ( CTRL + A) > ( CTRL + X) > buka folder Flashdisk kita lalu ( CTRL + V) pada Flashdisk anda.

5. selesai dan cobalah di putar di microsd di portable mp3 anda 

Jika cara ini belum bisa memecahkan permasalahan teman-teman, coba lihat artikel saya yang satu ini, mungkin dengan membaca ini, teman-teman bisa mengetahui masalahnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar